--> Skip to main content

Wakil Ketua DPRD Banyumas Apresiasi Pelantikan PCNU Banyumas



Wakil Ketua DPRD Banyumas Apresiasi Pelantikan PCNU Banyumas


Banyumas, BEDA Online
Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyumas, Slamet Ibnu Ansori (Slamet IA) Mengapresiasi seluruh pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyumas yang baru saja dilantik oleh PBNU Kamis,(31/1) siang, di Gor Satria Purwokerto.

Slamet IA mengatakan, Pihaknya mendukung penuh kepengurusan PCNU Banyumas periode 2018-2023 dan berharap agar fungsi dan peran PCNU sebagai bagian dari masyarakat Banyumas dan juga merupakan Organisasi Masyarakat (Ormas) keagamaan dan kemasyarakatan terbesar, tentunya tidak bisa lepas dari bagaimana menciptakan Banyumas yang lebih baik lagi.

Disamping sebagai mitra sekaligus kontrol atas kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang berpotensi akan merugikan masyarakat Banyumas pada umumnya dan warga Nahdliyin di khususnya.

"Misalnya, tentang pelaksanaan Full Day School (FDS) dan keseriusan pemkab dalam menjalankan perda Madin yang sudah diputuskan," katanya.

Kenapa harus bisa menjadi kontrol, "karena pada akhirnya warga jamiyah NU lah yang akan menerima kebijakan-kebijakan yang diambil pemkab itu," lanjut pria yang akrab di sapa Slamet IA itu.

Selain itu, Slamet IA juga berharap mudah-mudahan kepengurusan PCNU Banyumas yang terbaru ini mampu menciptakan kemandirian NU pada sektor apapun. Misalnya pada sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

"Seperti tema acara pada hari ini, mari kita satukan tekad, untuk NU yang berdaulat dan menjadikan NKRI kuat," pangkas mantan Kasatkorcab Banser Banyumas itu.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar