--> Skip to main content

Kelola Medsos, Kader Ansor Ajibarang Berpenghasilan Jutaan Rupiah



Ajibarang, BEDA Online
Agus Uan Sutanto (37) seorang kader Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) asal Desa Pandansari Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas tak pernah menyangka jika hobinya membuat video lagu anak-anak akan berubah menjadi berkah tersendiri untuk dirinya.

Melalui channel LaguAnak di sebuah situs berbagi video bernama youtube yang ia kelolanya selama 5 tahun itu, ia berhasil meraup penghasilan Rp 5-6 Juta dari Google Adsense perbulannya.

Ia mengaku, awalnya hanya sekedar iseng dan hobi saja membuat video lagu anak, lalu  meng unggah nya di situs youtube.
"Awalnya saya hanya sekedar iseng untuk menuruti keinginan anak saya yang minta di putarkan lagu anak-anak," kata Agus ketika menjadi pembicara sebuah forum diskusi yang di selenggarakan oleh Sekolah Rakyat Luar Kotak di Warung Kebon Wasiyat Ajibarang, beberapa hari yang lalu.

Selain itu, ia juga tak pernah sedikitpun kepikiran akan mendapat keuntungan dari video yang ia buat tersebut.

"Niat awal saya lillahi ta'ala, ingin melestarikan lagu untuk anak-anak yang semakin hari semakin jarang kita dengarkan," Tambah pria yang juga aktif sebagai pengurus Gerakan Pemuda Ansor Ajibarang itu.

Hinga akhirnya, pada awal tahun 2014 ia mendapatkan sebuah surat berbahasa inggris dari Google yang berpuast di Irlandia yang isinya pemberitahuan untuk mencairkan pendapatan yang ia perolehan. Dan sejak saat itu ia semakin rajin membuat video dan meng unggah nya di youtube.

Agus berpendapat, menurutnya selama ini media sosial (internet) telah berubah menjadi sebuah pasar atau industri yang bisa menjadi sangat menguntungkan. Miris nya, itu dilakukan oleh orang-orang diluar kita (NU), lebih miris lagi jika digunakan untuk menyebarkan konten konten hoax atau yang bertentangan dengan kita (NU).
Dari hal tersebut, agus mengajak kepada generasi muda khusus NU untuk mulai bermain media sosial. Bukan untuk mencari keuntungan, tetapi menyebarkan kebaikan.

"Keuntungan itu bonus, dari hasil jerih ikhlas kita yang  lillahi ta'ala," Pangkas wakil ketua GP Ansor Ajibarang itu.

Lagu Anak



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar