--> Skip to main content

Gandeng LPPM Unsoed, Muslimat NU Banyumas Gelar Workshop Penyusunan Program Kerja


Banyumas, BEDA Online
Menggandeng Lembaga Pengabdian Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Banyumas Jawa Tengah menggelar workshop penyusunan program kerja berbasis kebutuhan perempuan dan program pemda Sabtu, (28/4)

Kegiatan yang digelar di Aula Gedung Muslimat NU Banyumas itu diikuti oleh 25 peserta yang terdiri pengurus cabang dan perwakilan pengurus anak cabang muslimat nu se-Kabupaten Banyumas.

Okta, Salah satu panitia kegiatan mengatakan kegiatan digelar untuk membantu Muslimat NU Banyumas dalam melakukan identifikasi persoalan yang dihadapi oleh muslimat nu di wilayah Banyumas agar lebih mudah dalam merumuskan program kegiatan yang akan dilakukan.

"Agar program yang akan dilakukan tetap sasaran dan sesuai dengan kebutuhan yang perlukan," katanya.

Disetiap wilayah pasti persoalannya berbeda-beda, maka identifikasi masalah menjadi penting sebelum menentukan program apa yang akan dilakukan. "Khususnya masalah yang sedang dihadapi perempuan dan solusi yang dibutuhkan," tambah Okta.

Okta berharap, adanya workshop ini nantinya kader-kader muslimat nu memiliki kemampuan untuk menyusun program yang sesuai dengan personal yang dihadapi muslimat.

"Semoga program muslimat nu banyumas kedepan bisa menjawab solusi bagi umat," tegas Okta ketika ditemui NU Online.

Pembicara dalam workshop tersebut antara lain Dr. Soetji Lestari dan Dr. Sofa Marwah yang merupakan akademisi Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar