--> Skip to main content

Peringati Harlah, Ansor dan Fatayat Ajibarang Gelar Seminar Cyber Crime



Ajibarang, BEDA Online

Untuk memperingati hari lahir (Harlah) GP Ansor ke 84 dan Fatayat ke 68, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas menggelar seminar tentang cyber crime dan media sosial.

Seminar yang digelar di Aula SMA Maarif NU Ajibarang Selasa, (24/4) sore itu diikuti oleh ratusan pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Forum Komunikasi -Generasi Muda Nahdlatul Ulama (FK-GMNU) Kecamatan Ajibarang.

Ida Yulianti, Ketua Panita seminar mengatakan, bagimana sekarang media soal telah membuat banyak orang menjadi berubah. Maraknya berita hoax di media sosial yang setiap hari berseliweran bebas di grup-grup WhatsApp harus kita bendung agar tidak terlalu banyak, bahkan tidak bisa tersebar.

"Hoax telah telah menjadi racun yang sangat berbahaya dalam sitem informasi kehidupan kita, jika tidak cepat kita tangani maka semuanya akan terkena racun tersebut," katanya.

Mengenai identifikasi yang mana hoax dan tidak nanti akan dijelaskan oleh beberapa narasumber yang telah kita undang untuk memberikan pemahaman kepada kita semua, papar Ida Yulianti ketika memberikan sambutan pembuka.

Zainuddin, Ketua MWC NU Ajibarang berharap Generasi Muda Nahdlatul Ulama Ajibarang bisa menguasai sistem informasi media sosial dengan memperbanyak konten-konten yang baik dan sejuk di media sosial.

"Kami mendukung penuh acara ini, dan berharap kedepannya Nutizen (Sebutan untuk netizan NU) di Ajibarang bisa lebih proaktif menyuarakan Ke NU an," tegas Zainuddin.

Sementara itu, Kordinator FK GMNU Ajibarang Slamet IA menjelaskan RTL dari seminar ini nantinya akan dibuat semacam tim media sosial untuk bergerak khusus di media sosial.

"Situs Resmi NU, NU Online itu baik dalam penyebaran kontennya di Media sosial, bisa jadi kami akan belajar kepada mereka tentang teknis pengelolaannya," jelas Wakil Ketua DPRD Banyumas itu.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar