--> Skip to main content

Ratusan Pemuda NU Digembleng di Ajibarang



Ajibarang, NU Online
Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ajibarang Kabupaten menggelar pendidikan latihan dasar (diklatsar) banser di Balai Desa Pandansari Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah Jumat.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari, 27 April - 29 April 2018 itu diikuti oleh 250 peserta dari berbagai wilayah disekitar Ajibarang, Pekuncen, Cilongok dan lainya.

Ibnu Faisal, ketua panita kegiatan mengatakan kegiatan diklatsar merupakan bentuk pengkaderan formal yang menjadi syarat utama untuk menjadi anggota banser.

"Kalau mau jadi banser, ya harus ikut diklatsar," ucapnya singkat ketika ditemui NU Online usai pembukaan acara Jumat, (27/4) sore.

Diklatsar menjadi syarat utama karena didalamnya terdapat materi-materi yang harus dipahami oleh setiap anggota banser antara lain, kebanseran, aswaja dan keNuan, keansoran yang harus menjadi pedoman semua anggota ansor banser.

Wawan Ibnu Fuad, ketua GP Ansor Ajibarang mengatakan tujuan diadakannya diklatsar adalah untuk membentuk kader banser yang militan dan tangguh.

"Militan berarti siap sedia menjadi benteng NKRI dan mengawal kiai," tegas Wawan. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar