--> Skip to main content

Kartinian, Pelajar NU Bantuan Gelar Aneka Macam Lomba


Cilongok, BEDA Online
Mengusung tema "kartinian" Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Batuanten Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menggelar aneka macam lomba Ahad, (29/4) di Balai Desa Batuanten Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas.

Kegiatan tersebut digelar bersama mahasiswa (Institut Agama Islam Negri (IAIN) Purwokerto yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata atau KKN di Desa tersebut.

Lomba berlangsung dengan meriah. Diikuti ratusan peserta, antara lain Ibu-ibu PKK dan pemuda pemudi batuanten dam beberapa badan otonom nu di Desa tersebut.

Lomba koor dengan lagu wajib Ibu kita Kartini serta satu lagu wajib nasional. Sedang lomba bundaku cantik ialah lomba untuk ibu-ibu dengan kondisi mata tertutup anak-anak merias ibu mereka. Dan lomba Duta Batuanten yang mengusung model seperti kakang mbekayu Banyumas.

"Lomba ini sebagai bentuk penghormatan kepada RA. Kartini sebagai tokoh perempuan" kata Khafidin mahaaiswa KKN sekaligus ketua kegiatan.

Ratusan peserta lomba sangat antusias mengikutinya, Darwati, Ibu kepala Desa sangat mengapresiasi acara ini, ia berharap semoga akan terus ada pemuda-pemudi yang kreatif memotori setiap kegiatan kegiatan di desa, bukan hanya di Desa Batuanten saja, tapi di berbagi Desa di Indonesia.

Ia juga berpesan, meskipun kita tinggal di Desa tapi kita jangan malu dan jangan minder menunjukkan kreatifitas dan kemampuan yang kita miliki.

"Justru kita harus tunjukkan apa yang kita miliki, agar semua orang melihatnya," pangkas kader penggerak PKK itu.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar