--> Skip to main content

Meriahnya Harlah Fatayat NU Gumelar


Bersama dengan Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas, Pimpinan Anak Cabang (PAC) fatayat nu Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, menggelar sosialisasi pemilihan umum kepala daerah atau pemilukada.

Sosialisasi tersebut dilakukan bebarengan dengan acara peringatan hari lahir (Harlah) fatayat nu ke 68 yang digelar oleh pac fatayat nu Kecamatan Gumelar Selasa, (1/5) di halaman pasar pahing Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas.

Mamluatur rofah, ketua pac fatayat gumelar mengatakan sosialisasi pilkada tersebut dilakukan berkerjasama dengan PPK Gumelar untuk memberikan informasi mengenai gelaran pilkada yang akan dilakukan di Kabupaten Banyumas, 27 Juli 2018 mendatang.

Bukan sekedar informasi saja, tapi juga untuk memberikan pendidikan politik kepada kader fatayat dan masyarakat mengenai hal-hal yang tak boleh dilakukan atau melanggar proses pilkada.

"Misalnya, kampanye hitam dan politik uang, itu kami tekankan kepada mereka untuk menghindarinya," jelas perempuan yang akrab disapa Lulu.



Yuwono, ketua PPK Gumelar dalam sambutannya juga mengatakan hal yang sama. Beliau berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kondisi aman dan damai selama proses pilkada berlangsung.

"Hindari politik uang dan hormati pilihan masing-masing orang," tegas Yuwono.

Selain sosialisasi pilkada, acara siang itu juga dirangkai dengan senam bersama, jalan sehat dan syukuran pemotongan tumpeng harlah fatayat ke 68 serta lomba yel-yel dan karoke islam.

Ribuan masyarakat yang hadir waktu itu terlihat antusias mengikuti jalannya acara, tampak hadir saat itu Camat Gumelar, PPK Gumelar, Kapolsek dan Danramil Gumelar, MWC-NU Gumelar serta beberapa badan otonom nu yang lain
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar