--> Skip to main content

Peringati Harlah, Ansor Banser Kemranjen Gelar Apel Kesetiaan NKRI


Banyumas, BEDA Online
Untuk memperingati Harlah Gerakan Pemuda Ansor yang ke 84, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas Jawa Tengah menggelar Apel Kesetiaan Kader sekaligus Apel Kesetiaan NKRI.

300an anggota Ansor dan Banser tampak bersemangat mengikuti rangkaian acara yang digelar sejak pukul 08.00 WIB di halaman kantor Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas Ahad, (29/4)

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua GP Ansor Kemranjen, Ma'ruf Al Amin, kasatkoryon banser Kemranjen Moh. Asfihani serta Kasatkorkel dari 15 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kemranjen.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Mars Ansor, Lagu Yalalwathon dan Lagu Banser. Setelah itu, sambutan dari Ketua GP Ansor Kemranjen yang sekaligus menjadi pembina pada apel tersebut.

Dalam sambutannya, Ma'ruf Al Amin meminta kepada seluruh jajaran Ansor dan Banser bersatu padu, solid dalam berbagai kegiatan dan siap sedia untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Usai kegiatan apel selesai, acara dilanjutkan dengan pawai ta'aruf menuju Desa Grujugan, sekaligus untuk mengikuti pengajian bersama MWC-NU yang menghadirkian pembicara Gus Abbas dari Buntet Cirebon.

Ditemui terpisah, Kasatkoryon banser Kemranjen, Moh. Asfihani menjelaskan bahwa apel kesetiaan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menguji kesetiaan anggota sesuai dengan ikrarnya untuk berhikmat kepada organisasi dan juga setia kepada NKRI.

"Sesuai dengan wasiat para pendiri bangsa,Hubbul Wathan Minal Iman, Cinta Tanah Air Sebagaian Dari Iman," tegas Asfihani.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar