--> Skip to main content

8 Tahun Mengabdi, Busrol Khafi Raih Predikat Kepala Ma'arif Terbaik ke Dua se Banyumas

Kepala SMA Ma'arif NU Ajibarang Raih Predikat Terbaik ke Dua se Banyumas


Kepala SMA Ma'arif NU Ajibarang Busrol Khafi, berhasil menyabet penghargaan sebagai kepala sekolah ma'arif tingkat SLTA terbaik ke dua se Kabupaten Banyumas di Ajang Ma'arif Award yang digelar untuk memperingati harlah LP Ma'arif NU ke 89 Sabtu,(22/9) di komplek Indor Gor Satria Purwokerto, Jawa Tengah.

Diraihnya perestasi tersebut merupakan suatu hal membanggakan yang tak pernah diduga sebelumnya. Pasalnya dalam proses penilaian, beliau mengaku tidak pernah berfikir akan bisa mendapatkan penghargaan.

"Ini seperti kejutan saja bagi saya, tapi alhamdulillah, saya bersyukur atas penghargaan yang diberikan ini," katanya ketika dihubungi NU Online lewat Whatsapp Ahad,(23/9) pagi.

Prestasi tersebut, lanjut Busrol Khafi merupakan kado terindah yang diberikan oleh Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Banyumas diakhir masa jabatan sebagai kepala SMA Ma'arif NU Ajibarang.

"Tentunya ini menjadi kado terindah untuk anak didik saya dan untuk keluarga besar SMA Ma'arif NU Ajibarang diakhir masa jabatan saya," jelasnya.

Ia tercatat sudah 8 tahun menjabat sebagai kepala SMA Ma'arif NU Ajibarang, sejak tahun awal 2010 hingga akhir tahun 2018 ini ia baru akan pensiun.

Selama menjabat sebagai kepala sekolah, beberapa kali siswa-siswi nya meraih prestasi yang gemilang, baik dilevel Kecamatan maupun Kabupaten. Salah satunya ketika ajang Olimpiade Sains dan KeNUan tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2017, saat itu SMA Ma'arif NU Ajibarang berhasil memborong 9 mendali diajang tersebut.

Sedangkan perdikat terbaik pertama diraih oleh M Asror Syabani, Kepada MA Ma'arif NU 1 Cilongok. Selain itu kegiatan harlah juga dirangkai dengan seminar nasional dengan pembicara ketua PP LP Maarif dan mengambil tema mewujudkan lembaga pendidikan Ma’arif NU yang unggul, profesional, mandiri dan membanggakan. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar