--> Skip to main content

Sambut HSN, Ansor Ajibarang Gelar PKD


Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2018, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menggelar Pendidikan Kader Dasar (PKD).

Jenjang kaderisasi formal pertama di organisasi Ansor tersebut digelar Sabtu-Ahad,(6-7/10) di Aula SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang. 130 pemuda dari ranting menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Tarno, Ketua panitia penyelenggara menjelaskan, digelarnya PKD tersebut salah satunya bertujuan untuk menyambut peringatan Hari Santri Nasional, (HSN) 22 Oktober 2018.

"Ini merupakan rangkaian ke dua dari Ansor Ajibarang untuk menyambut datangnya Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018 mendatang," katanya kepada NU Online

Selain itu, lanjut Tarno juga untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas kader dalam berorganisasi. "Untuk meningkatkan pemahaman tentang organisasi Ansor, baik secara struktural maupun secara amaliyah dan sejarah," lanjutnya.

Ketua PAC Ansor Ajibarang, Wawan Ibnu Fuad mengatakan, PKD merupakan syarat secara formal seorang pemuda untuk menjadi kader ansor yang sah dan memiliki legalitas.

"Ansor merupakan organisasi semi formal, tetapi bukan berarti pendidikan kader formal seperti ini tidak penting, justru PKD menjadi pintu gerbang masuk ke organisasi Ansor," katanya.

Wawan berharap, digelarnya PKD ini diharapkan mampu meningkatkan loyalitas anggota kepada organisasi Ansor.

"Loyalitas dan keikhlasan untuk berjuang di organisasi Ansor semoga selalu bisa ditumbuhkan didalam hati para kader, dan menjadi landasan untuk berkhidmat kepada NU," pangkas Wawan Ibnu Fuad. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar