--> Skip to main content

GP Ansor dan Banser Bersinergi dengan Masyarakat


Untuk mendorong sinergitas dan solidaritas hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di wilayah pedesaan, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) serta warga masyarakat bersama bersinergi mengikuti berbagai kegiatan sosial kemasyarakat dan kebangsaan.

Hal itu terlihat dalam gelaran kerja bakti pembongkaran atap MI Maarif NU 1 Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Ahad, (15/7) akhir pekan kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, GP Ansor ormas yang berbasis kepemudaan itu menggabungkan diri bersama masyarakat dalam proses pembongkaran atap madrasah yang akan dibeton tersebut.

Ketua Panitia Pembangunan MI Maarif NU 1 Kranggan, Yull Khoerudin menyampaikan apresiasi atas kerjasama berbagai pihak termasuk kalangan pemuda Ansor, Banser yang turut bekerja dalam tahapan awal pembangunan tiga lokal kelas di madrasah tersebut.

Ia berharap sinergi antar pemuda bersama masyarakat ini bisa terus dilaksanakan.

Dijelaskan Yull, pembongkaran atap tiga lokal kelas madrasah ini dilaksanakan untuk mendukung bantuan pemerintah yang akan memberikan bantuan ruang kelas baru jelang akhir tahun 2018 ini.

Sebelum membangun ruang kelas baru inilah, masyarakat Desa Kranggan juga turut serta memberikan swadaya dana untuk kelancaran pembangunan ruang kelas baru tersebut.

Komandan Satuan Koordinator Kelompok Banser NU Kranggan, Sidik Supriyadi berharap berbagai ormas kepemudaan yang ada di Kranggan semakin kompak memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sebelumnya, ormas kepemudaan yang ada di Desa Kranggan termasuk Ansor, Banser juga turut serta program sosial kemasyarakatan yang diselenggarakan masyarakat, komunitas dan pemerintah desa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar