--> Skip to main content

LazisNU dan LTM-NU Banyumas Berikan Bantuan Kepada Marbot


Lembaga amil zakat infaq dan shodakoh nahdlatul ulama (Lazisnu) dan Lembaga ta'mir masjid nahdlatul ulama (Ltmnu) Pimpinan cabang nahdlatul ulama Kabupaten Banyumas memberikan bantuan kepada 100 marbot masjid dan mushalla. 

Bantuan berupa uang tunai tersebut diberikan bersamaan dengan acara diskusi strategi pengembangan masjid dan mushalla Ahad, (6/5) di Aula Balai Desa Karangpucung Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. 

Dr.Ridwan, k0etua Lazisnu Banyumas mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk pentasyarupan zakat bagi para marbot masjid dan mushalla se wilayah Kabupaten Banyumas. Juga sebagai bentuk apresiasi kepada para marbot yang telah ikhlas merawat masjid atau musahalla. 

"Tentunya ini baru sebagaian kecil saja, masih banyak marbot majid dan mushalla yang belum kami beri bantuan," katanya. 

Aziz Al Farizi, ketua ltmnu Banyumas mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program ltmnu Banyumas untuk memakmurkan masjid dan mushalla. 

"Memakmurkan masjid atau mushalla bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah memuliakan para marbot," tegasnya. 

Salah satu marbot memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Lazisnu dan Ltmnu Banyumas yang telah memperhatikan kesejahteraan hidup para marbot. 

"Meski tidak seberapa, tapi kami bersyukur atas bantuannya yang mereka berikan," ucapnya. 

Ia juga mengatakan, pihaknya mendukung penuh semua program yang akan dilakukan oleh Lazisnu dan Ltmnu Banyumas. 

Hadir dalam acara itu, ketua PCNU Banyumas, pengurus MWC NU se Purwokerto, pengurus ranting, ta'mir masjid, dan ratusan marbot masjid dan mushalla. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar