--> Skip to main content

GP Ansor Ajibarang Gelar Banser Cup 2018




Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah menggelar turnamen sepak bola Banser Cup 2018.

Digelar di Lapangan Desa Kracak Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 14 Tim dari ranting ansor mengikuti turnamen tersebut.

Opening Ceremony yang berlangsung Rabu,(5/9) sore kemarin berlangsung dengan meriah. Drum Band Banser Ajibarang sebagai penghibur sukses membuka perhelatan akbar ansor Kecamatan itu.

Eko Heru Surono, Camat Ajibarang secara seremonial membukanya dengan menendang bola. Didampingi Kapolsek, Danramil serta segenap unsur badan otonom NU.

Ketua panitia kegiatan Darmanto, menjelaskan turnamen sepak bola diikuti oleh 14 tim ansor ranting. Selama dua minggu kometisi berjalan, mereka akan bermain dengan sistem gugur, dan tim pemenang akan mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Wawan Ibnu Fuad, Ketua GP Ansor Ajibarang mengatakan digelarnya turnamen sepak bola diharapkan bisa menjadi ajang untuk mengasah kemampuan kader dalam bermain bola. Selain itu juga sebagai sarana saliing bersilaturahmi dan berolahraga menjaga kebugaran tubuh.

"Mari sukseskan bersama Banser Cup 2018 dengan penuh sportivitas," katanya dalam acara pembukaan

Kordinator Generasi Muda NU Ajibarang, Slamet Ibnu Ansori menjelaskan Banser Cup 2018 merupakan acara pertama dari rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018.

"Ini menjadi rangkaian dari event akbar Hari Santri Nasional 2018 dan masih banyak rangkaian yang lain,"

Sedangkan laga perdana Banser Cup 2018 yang mempertemukan Ranting Ajibarang Wetan VS Ciberung, di menangkan oleh Ajibarang Wetan dengan skor 1-0.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar