--> Skip to main content

Sambut Hari Santri, GMNU Ajibarang Siapkan Aneka Macam Kegiatan


Forum Komunikasi Generasi Muda Nahdlatul Ulama (FK GMNU) Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah telah mempersiapkan aneka macam kegiatan untuk menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2018.

Persiapan peringatan HSN tersebut dibahas dalam rapat kordinasi bersama PAC Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU, MWC Ma'arif, KKM MIMA Ajibarang, Pagar Nusa serta beberapa tokoh NU lainnya, Selasa (12/9) sore di MIMA NU Pancurendang Ajibarang.

Slamet Ibnu Ansori, Kordinator FK GMNU Ajibarang menjelaskan hari santri merupakan peringatan hari besar ke 2 di lingkungan NU setelah harlah NU, yang harus diperingati untuk mengenang jasa-jasa para santri yang telah ikut berjuang memerdekakan bangsa Indonesia.

"Hari santri adalah momentum untuk mengenang perjuangan kaum pesantren, dibawah komando para kiai, demi rasa cinta kepada tanah air, mereka rela ikut berjuang untuk kemerdekaan Indonesia," jelasnya. 

Beberapa kegiatan yang akan digelar, lanjut Slamet IA antara lain, Campcraft Pramuka NU, Panggung Budaya GMNU, Sarasehan Media Sosial, Gelar Prestasi Santri, Ziarah Kubur, Pawai serta Apel Hari Santri.

"Rangkaian kegiatan tersebut akan digelar selama 3 hari, 20 sampai 22 Oktober 2018, yang akan dipusatkan di MI Maarif NU Pancurendang," jelas pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyumas itu kepada NU Online

Ida Yulianti, yang ditunjuk sebagai ketua panitia kegiatan di rapat kordinasi sore itu mengatakan, demi terselenggaranya acara dengan baik pihaknya akan berkordinasi dengan banyak pihak, termasuk pihak pemerintahan dan stick holder terkait.

"Karena ini even besar, yang melibatkan banyak elemen masyarakat, tentunya kami akan berkerja semaksimal mungkin demi terselenggaranya acara dengan lancar," tegas ketua Fatayat Ajibarang itu. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar