--> Skip to main content

Perdalam Ilmu Organisasi, Siswa SMA Maarif NU Ajibarang Ikuti Lakmud

Peserta Lakmud sedang mengikuti materi, Sabtu (29/9). 



Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU SMA Ma'arif NU 1 Ajibarang Menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) Sabtu-Ahad (29-30/9) di Aula Sekolah setempat. Kegiatan diikuti oleh 40 peserta yang merupakan perwakilan dari kelas 10, 11 dan 12.

Kepala Sekolah SMA Ma'arif NU Ajibarang, Busrol Khafi menjelaskan kegiatan tersebut merupakan cara untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang ilmu berorganisasi.

"Kegiatan ini digelar setiap tahun, untuk memberikan pemahaman yang dalam tentang ilmu organisasi kepada siswa-siswi kami," jelas Busrol Khafi Ahad,(30/9) pagi.

Memberikan pelajaran berorganisasi, lanjut Busrol Khafi merupakan suatu yang penting diberikan kepada siswa-siswi NU, karena NU sendiri adalah oraganisasi yang besar, membutuhkan pondasi keilmuan yang lebih untuk mengurusinya.

"Menjadi orang NU itu mudah, tetapi mengurusi NU itu gampang-gampang sulit, membutuhkan ilmu berorganisasi lahir dan batin dalam mengurusinya," kata kepada sekolah Ma'arif terbaik ke dua se Banyumas itu.

Ketua Panitia kegiatan, Siti Kholifah menjelaskan ada lima materi yang disampaikan dalam lakmud tersebut, yaitu analisa diri, aswaja dan ke NU an, ke IPNU IPPNU an, keorganisasian, serta kepemimpinan.

"Namun lebih kami tekankan kepada keorganisasian dan kepemimpinan, agar mereka lebih paham dan memahami ketika kelak aktif di masyarakat," jelasnya.

Tetepi, tambah Kholifah, bukan berarti mengecualikan materi yang lain, "Semuanya penting untuk menambah keilmuan," pangkas wanita yang akrab disapa Bu Kholifah.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar