--> Skip to main content

Wiro Sableng Sukses Bikin Penonton Jadi Gendeng


Indonesia adalah tempatnya para ahli, ahli apapun itu, apalagi ahli kritik... Wah jagonya. Nggak percaya, lihat saja banyolan mereka bertebaran dimedia manapun. Hingga ada guyonan yang mengatakan “Maha Benar Netijen”. Untuk itu sudah cukup biar mereka saja, saya tak akan nyinyir terlalu banyak (nggak janji tapi).

Mungkin semua penasaran menunggu tanggal tayangnya sebuah film “Wiro Sableng : Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212”. Bagaimana tidak penasaran, dari akhir tahun 2017 (bukan waktu yang singkat loh) kita sudah di sajikan dengan trailernya dibumbui bersama gimik-gimik promosi pengenalan tokoh.


Dan setelah resmi tayang, memang FOX tidak pernah mengecewakan dengan grafik dan efek-efeknya. Sederatan nama besar berada dibalik layar film sableng ini, membuat kita yakin akan keseriusannya dalam menghidupkan kembali sosok Wiro. Ada nama seperti Seno Gumira Adjidarma dalam barisan penulis skenario, sebagai sastrawan maka  tidaklah heran jika kata-kata indah banyak menghiasi film ini.

Untuk kesekian kalinya film-film yang berbau “reborn” tayang, serupa tapi tak sama, dan itu tetap keren.  Vino dapat dikata berhasil menjadi tokoh fiktif yang dibuat oleh ayahnya sendiri, mungkin beliau sedang senyum-senyum di alam sana menyaksikan bagaimana anaknya menjadi tokoh Wiro karangannya itu.

Dan sekali lagi Film ini digarap tidak main-main, film ini diproyeksikan untuk mendunia. Salah satu strateginya adalah menggandeng game yang sedang naik daun di dunia. Bagi penikmat “Moba” Pasti tahu dong game “Arena Of Valor” yang kemarin juga menjadi nomor lomba dalam Asian Games 2018.  dan berbarengan dengan tayangnya film ini, Wiro juga muncul di game itu sebagai hero Indonesia pertama (keren kan).

Filmnya pun berhasil membuat penasaran dengan menampilan adegan post-credit ala-ala film hero luar negri. Begitu juga dengan wiro, tiba-tiba muncul Pangeran Anom atau pangeran Matahari yang dalam Novel serialnya dia adalah musuh bebuyutan Wiro Sableng. Keren.

Dan silahkan nonton gaes, jangan sendiri biar nggak dikira jomblo.

(Ananta Chavied)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar